JAWABAN
- Pengertian pengendalian menurut : R.H.A. Rachman Pramidjaja adalah “
Pengendalian merupakan usaha yang
terus menerus secara sistematis yang bertujuan
agar manajemen dapat mengetahui
pelaksanaan dari rencana-rencananya dapat dijalankan.
- Dalam arti luas , biaya merupakan pengorbanan sumber ekonomis , yang diukur dalam satuan uang , yang telah terjadi atau kemungkinan akan terjadi untuk mencapai tujuan tertentu.
- Expense atau expired cost adalah semua pengorbanan yang telah dilakukan dalam menunjang kegiatan perusahaan , dan memberikan manfaat pada periode kegiatan tersebut berlangsung, untuk menghasilkan prestasi sesuai dengan anggaran yang telah diperhitungkan.conth: Pembayaran listrik,air,&telepon.
Loss ( hilang ) : adalah
pengeluaran yang tidak diharapkan , sebagai akibat dari kurang pengawasan atau
cara penyimpanan yang mengakibatkan prosedur yang telah ditentukan
diselewengkan. Conth :kehilanagan aminitis hotel & Barang-barang hotel
Cost adalah : semua pengorbanan yang dikeluarkan dengan harapan
akan memberi manfaat diwaktu yang akan datang, biasanya telah ditetapkan standard.Conth
: Asuransi hotel,& Tenaga partimer.
- Bagian yang mencatat
penerimaan
pendapatan :
·
R&B Cashier
·
Front Office Cashier
·
Account Receivable
·
Income Audit
·
General Cashier
Bagian yang mencatat
Pengeluaran Biaya :
- Account Payable
- Payroll
- Cost Control
- Receiving
- Purchasing
- Store room
- Account Receivable : Menerima Piutang Bayar
Account Payable :Menangani Pembayaran Hotel
Receiving : Menerima Barang-Barang yang sudah di
beli (mengecek)
Payroll : Menbayarkan Gaji Kepada Kryawan
General Cashier : Menerima Semua
Uang yang Ada di Hotel